Sunday, June 26, 2011

kerusakan pada ponsel-ponsel Android

Untuk kali ini saya akan bagikan tips cara mengatasi penyakit / kerusakan pada ponsel-ponsel Android. Penanganan masalah pada ponsel berbasis Android sebenarnya cukup mudah, sebab banyak hal yang berkaitan dengan aplikasi Android tak jauh beda dengan ponsel berbasis Symbian maupun Blackberry. Misalnya dalam hal Format Master Code ponsel Android.

Dalam beberapa kasus, kerusakan software pada ponsel-ponsel tersebut dapat dilakukan tanpa bantuan software dan komputer. Kerusakan-kerusakan software yang dapat diperbaiki dengan metode master reset antara lain ponsel hang (eror), restart, terkena virus, LCD blank, application error, fitur tak berfungsi, dsb.

Berikut petunjuk penanganan kerusakan pada beberapa model ponsel Android :

HTC DREAM G1

Metode soft reset :

Jika mengalami hang, cukup dengan mematikan/me-nonaktifkan ponsel, lepaskan baterai dan tunggu beberapa saat ± 1 menit. Setelah itu pasang baterai kembali.

Metode hard reset :

1.       Tekan tombol menu Home dan menu power secara bersamaan selama ± 20 detik, maka akan muncul gambar segitiga berwarna kuning pad a bagian bawah tengah layar.

2.       Selanjutnya tekan alt dan L, lalu tekan alt dan W bersamaan untuk memulai proses format.

3.       Lalu, tekan tekan tombol Home dan Back selama 20 detik. Kemudian ponsel akan melakukan restart yang menandakan bahwa proses format telah selesai.

HTC MAGIC

1.    Matikan / nonaktifkan ponsel anda. Lalu, tekan dan tahan tombol-tombol berikut : keypad Home, tombol Back, tombol keypad End call dan tombol Power secara bersamaan.

2.    Terakhir, lepaskan tombol keypad Home dan Back ketika terlihat gambar Android tiga kali, kemudian tekan tombol trackball.

HTC TATTOO

1.    Matikan / nonaktifkan ponsel anda. Lalu, tekan dan tahan tombol-tombol berikut : keypad Home, tombol Back, tombol keypad End call dan tombol Power secara bersamaan.

2.    Selanjutnya tekan tombol keypad Enter untuk memulai perintah proses hard reset.

HTC DROID ERIS

1.       Tekan dan tahan tombol Volume ke bawah dan tombol Send secara bersamaan.

2.       Selanjutnya tekan tombol Power, lalu pada ponsel akan tertera petunjuknya selama proses ini berlangsung.

HTC HERO

1.       Tekan dan tahan tombol keypad Home dan Back secara bersamaan dalam keadaan ponsel mati/nonaktif.

2.       Lalu tekan dan tahan tombol End call dan Power bersamaan.

3.       Proses ini membutuhkan waktu hanya beberapa detik, jadi tunggu sampai proses reset ini selesai, kemudian tekan tombol Menu.

MOTOROLA ANDROID

1.       Untuk melakukan hard reset, masuk ke Menu àSetting à Privacy à Factory data reset à Reset phone.

2.       Untuk format ponsel dalam keadaan mati/nonaktif, tekan tombol X pada keyboard dan tombol Power secara bersamaan, lalu lepaskan setelah beberapa saat.

3.       Setelah muncul tampilan sebuah menu di layar, tahan tombol Volume ke atas dan Kamera, maka akan tampil menu Recovery OS Android, kemudian arahkan krusor D-pad ke menu Go to data à factory reset à lalu tekan bagian tengah krusor D-pad untuk memilih YES.

MOTOROLA DEXT ANDROID

1.       Tekan dan tahan tombol Kamera ketika mengaktifkan ponsel, kemudian tekan tombol Volume ke bawah untuk masuk menu Recovery mode.

2.       Pada menu Recovery mode, tekan Alt dan L untuk reseting dan tekantombol Menu dan tombol Back untuk Rebooting ponsel.

LG GW 620

Untuk melakukan format, cukup menekan tombol 3845#*620# lalu pilih Factory reset.

NEXUS ONE

1.       Tekan dan tahan tombol Volume ke bawah lalu tekan dan lepaskan tombol Power.

2.       Saat keluar menu, akan muncul gambar kecil di bagian atas seorang laki-laki berskateboard. Lalu pilih clear storage dengan cara menekan dan mengarahkan tombol Volume ke atas, kemudian tunggu beberapa saat sampai proses rebooting selesai.

Demikianlah cara mengatasi kerusakan pada beberapa ponsel-ponsel Android. Semoga berguna.

cara memperbaiki kerusakan handphone , lg gw620 hang , cara reset lg gw620 bila hang , mengatasi android yang hang , tombol home android tidak berfungsi , tombol motorola android x tidak berfungsi , masalah pada ponsel android , mangatasi kerusakan hp pada lcd , mengatasi android hang , langkah setelah reset android htc dream g1

No comments:

Post a Comment