Sunday, June 26, 2011

Ndrive Aplikasi Navigasi Offline/online Android

Selain Google Maps (aplikasi wajib yang ada di ponsel android)Dengan dukungan peta yang cukup lengkap dan detil dari Google Maps kita bisa memanfaatkan ponsel Android sebagai alat navigasi. Tetapi walaupun dukungan peta dan navigasi yang lengkap, Google Maps memiliki kelemahan, yaitu kita harus online untuk bisa menggunakan layanan Google Maps.
Keharusan untuk online ini tentunya akan menguras baterei,ditambah kebutuhan koneksi secara online dan cukup menguras pulsa jika anda tidak menggunakan koneksi Wifi..
Sebagai alternatif,ada beberapa aplikasi navigasi offline yang bisa anda gunakan di ponsel android anda,salah satunya adalah NDRIVE, NDrive sendiri adalah program navigasi yang bisa digunakan untuk perangkat mobile, seperti Android, Symbian, dan Windows Mobile. Penggunaannya sendiri tidak perlu online, karena peta dan databasenya tersimpan dalam ponsel (memory card).
Berikut Langkah-langkah Instalasi di HTC Wildfire saya..
1 - Install NDrive-10.1.15-androboost.apk dari Handphone
2 - Jalankan NDrive untuk membuat NDrive folder di handphone
3 - Jika ada muncul download,pilih Cance
4 - Setelah itu keluar dari NDrive
5 - Copy semua file Map yg di ekstrak ke folder yg ada di Handphone cth : SDcard/Ndrive/

 Nah, sekarang kita bisa menggunakan NDrive sebagai program navigasi alternatif tanpa harus online internet. Selamat mencoba


No comments:

Post a Comment