Friday, June 3, 2011

Aku dan HaPe

Jaman gw sekolah dulu siapa sih yang g keliatan keren klo pegangannya HP, meski HP waktu itu adalah tipe yang klo dibanting ato jatoh dari lantai 2 sekalipun bakalan tetep utuh, walaupun HP waktu itu bisanya cuma terima telpon doang gara gara pertimbangan ekonomi memilih beli kaos 3 lembar dari pada beli pulsa yang masa aktifnya cuma seminggu. 

ngelihat temen ada yang punya hape, sumprit gw mupeng.. nabuuunnngg haizzz lamaaa banget 2 tahun baru akhirnya kebeli tuh HP inceran. walaupun pada hari H gw beli tuh model HP dah g ngetrend lagi tapi masa bodo... yang penting GW punya HP... wakkkkk...

oke.. gw gak mau ngomongin HP dijaman dimana bisa dapet no HP cewek aja sudah berasa masuk surga (padahal setelah dapet no pun g akan pernah dihubungin coz g ada pulsa), yang mau gw omongin adalah generasi kesekian HP yang nangkring di tangan gw... merek L*KC550. yang benar benar sudah menunjukkan loyalitasnya selama lebih dari 5 tahun terakhir ini.....

waktu beli HaPe ini gw udah iuran sedikit dosa... sebenernya sohib gw yang awalnya ngecengin nih HaPe n ngebet mo beli. nah dia minta pendapat gw eeeee... akhirnya gw bajak deh, gw yang beli duluan hihihihi... maaf ya TOra..
dengan kamera 5Mp, dah keren banget tuh taon segitu sedikit banyak bisa menyalurkan nafsu birahi penganut faham narsisme seperti saya.. jeprat jeprett... berasa jadi fotografer. bayangin aja mana ada sih orang yang muter muter hunting foto tapi yang dipake HaPe hahahah...... ada beberapa cerita yang gw inget diantaranya:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hape Vs. Kos Takur.....

berhubung cuma sekedar hobi n masih berkelas dibawah amatir gw paling g pede klo disuruh foto objek orang, alhasil biasanya aku foto sendiri pake timer... dengan kesadaran penuh bahwa diriku bukan seorang model, dan tampang lbih mirip pembokat dari pada prince charming semua hasil foto foto "jepret sendiri" itupun terpaksa harus full di make over... sekali lagi thanks to Adobe Photoshop hahah tadaaa.....
cukup puas mendempul muka sendiri ala photoshop iseng iseng cari korban foto temen2 dibuat eksperimen... hahahaha... seandainya mereka tahu pekerjaan dibalik layarnya.. huweeehhh g tega cerita...

oke singkat kata temen temen pada pengen dieditin foto.. hmmmm kesempatan gw kerjain nih, mumpung ada korban maka dengan gaya fotografer papan atas gw mulai mengarahkan gaya mereka, mulai dari duduk, berdiri nungging sampe bergelantungan.... maksudnya :))
berasa kebanjiran order gw lebih ngabisin waktu buat ambil foto dari pada finishing touch ke adobe, hahahaha.... jarang jarang ada korban korban yang dengan sukarela difoto kayak gini. ampe pada akhirnya pada bosen sindiri tuh jeprat jepret tapi hasilnya g pernah ada ...... konsekuensi yang harus gw terima adalah hardisk komputer gw abis buat nyimpenin foto foto mereka huffft.

*sampai sekarang kalau sedang pengen iseng foto foto itu selalu jadi korban eksperimen photoshopku, malangnya mereka.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hape Vs SiCantik Vs Yaiiikksss

Buat yang tau si Reddy (Motor racing kesayangan gw) pasti bisa ngebayangin gimana klo dipake buat ngeboncengin cewek, jok nungging n licin hmmmm perfect..... but eiittsss sekali lagi yang mo diomongin berhubungan ma HaPe gw.

sebut aja namanya Ani, samaran klo diexpose bisa runtuh dunia akherat. Dia adalah salah satu cewek yang betah klo dibonceng pake Reddy, g tau kenapa entah kharisma si-empunya reddy ato emang dia g ada tebengan laen aja so dengan terpaksa menjatuhkan pilihan terakhirnya ke duo sejoli gw n Reddy hahaha..

ceritanya waktu itu kita lagi buru buru, nganterin kondangan dia. buju busyet cakep juga ni anak klo lagi dandan, bedak tebel, bibir merah kacamata mungil hmmm ngileeerrrr..... hussss.. "buruan yah.. aku g mau telat.." wokeeyyy cabuuutttt breeeemmmm.......
lagi ngebut ngebutnya drrrrrrttttt... si HaPe geter, dengan sebelah tangan ku rogoh kantong n kulihat ada telpon dari Dosen. waduh gimana neh, harus diangkat.....  
"Ani angkatin dong" sambil tetep ngegeber motor
"Apa.. lu klo ngomong yang jelas dong.."
"Angkatin ni HP gw" udah ngeden nih teriak masa masih g denger juga
"apaaaa...."
haizz oke oke gw nyadar motor gw emang berisik, angin lagi kenceng pula. makanya gw rada melengin muka gw kebelakang bwt ngomong ke dia..... sialnya......
Aaangkaaaatiiinnn Haaa...... plueehhhhh.. ploookk.... Angin kenceng dengan indah dan berbahagia riang gembira sukses mengantarkan saliva saya mendarat di mukanya.......  wekkksss..

We never spoke in ride since.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
siHaPe vs Monte

sempat terbersit keinginan mengganti HaPe dengan versi yang lebih canggih, mengingat usianya yang udah g up to date lagi. kebetulan waktu itu ada sohib yang juga pengen ganti HP karena HP dia ternyata lebbbiiihhh udzur dari HaPe gw, oke kita jalan .... nyari refrensi ke roxy... berbekal THR yang g seberapa gw ngincer versi terbarunya masih dari merek yang sama. tapi ntar dulu deh.. gw nemenin sohib gw nyari yang dia mau dulu.... sampailah kita disebuah counter, hmm pilih pilih pilih... keluarlah beberapa option diantara si Monte.. weehhhh naksir juga nih.. ada niat mau ngebajak ide temen lagi nih hahaha.....

dengan sedikit mupeng gw nyobain tuh generasi cucunya HP gw, jauh banget bedanya ma punya gw. touch screen, menunya juga variatif wah fitur OLnya juga kerean...... gw pegang n gw nyalain hmmmmmm udah nyala gw terdiam sejenak.... mikir..... gw deketin temn gw... dengan muka polos gw tanya... ni buka kuncinya gimana yah.. gubraakkk...!!!
saya coba buka fitu smsnya, nyoba ngetik ternyata... gw meraba... dengan layar touchscreen sekali pencet 2-3 huruf yang keluar aaaaahhhrgghhhh frustasiiii....
kesimpulan yang ku ambil dari mencoba Monte : "gw harus berlapang dada dan menerima kenyataan bahwa gw gak bisa memakai touchscreen.... haizzzz"

ooohhhhh ternyata gw lom bisa melepas HaPe jadul gw...... meski keypadnya dah lepas lepas.... meski casingnya dah lecet g karuan, meski kameranya sudah tidak bisa digunakan lagi... aku masih belum bisa melepasmu.... huks huksss... dengan penuh haru aku masukkan tanganku kesaku n menggenggam HaPe erat... aku akan setia........


*akhirnya THR ku hibahkan ke sohib yang udah mupeng banget dengan siMonte sebagai hadiah lebaran seblum dia pulang ke Sby...... kayaknya mereka lebih berjodoh.


rgrds

Freakkaito



No comments:

Post a Comment