Sunday, November 27, 2011

Belajar Hidup dari Sinetron “IRIS”


Bagi para pecinta film Korea, pasti kalian tahu tentangfilm yang satu ini. Sebuah film Korea yang didalamnya berisikan budaya Korea,musim salju, kisah cinta dan konspirasi, yaitu film berjudul Iris. Dari filmtersebut kita bisa belajar mengenai kehidupan, baik dari kisah cinta, maupunmenyukai budaya lain. Walaupun ini pertama kali saya melihat film Iris, tapisaya terharu dan kagum menyaksikan setiap adegannya.

Di film IRIS, ada banyak pembelajaran mengenai segala halyang berkaitan dengan kehidupan manusia. Cerita bagaimana tingkah laku seseorangtidak menentu dan kita tidak dapat meihat orang dari luarnya saja, namun jugadari dalam, seperti pikiran dan perasaan. Kadangkala kita tak merasa apa yangsebenarnya kita rasakan. Ada sebuah pepatah, “banyak orang merasa pandai, namunhanya sedikit yang pandai merasa”.


 Kim Hyun Joon


Kim Hyun Joon, seorang pemuda tampan yang kehilanganorangtuanya saat ia masih kecil akibat kecelakaan mobil. Kim Hyun Joon yangwaktu itu masih muda sangat shock, hingga saat ini ia tidak mengingat kejadiantersebut. Hari-hari dijalaninya dengan perasaan hampa dan kesepian. Beruntung KimHyun Joon karena ada Jin Sa Woo yang selalu menemaninya.

   Jin Sa Woo


Lama-lama, Kim Hyun Joon dan Jin Sa Woo menjadi kawanakrab, mereka berdua berjanji untuk saling percaya dan bersahabat selamanya. Merekaberdua pun bergabung menjadi agen dinas rahasia, yaitu Corps 707. NationalSecurity System (NSS) memperhatikan perkembangan mereka dan menjadikan merekaberdua sebagai agen favorit.

Kim Hyun Joon


    Jin Sa Woo


Di NSS, mereka berdua bertemu dengan seorang analisispsikolog bernama Choi Seung Hee yang bekerja sebagai penyelidik rahasia NSS.  Diam-diam, rupanya Choi Seung Hee jatuh cintadengan Kim Hyun Joon. Mereka berdua berhubungan dekat, sayang ternyata Jin SaWoo menyukai Choi Seung Hee. Mengetahui kedekatan antara Kim Hyun Joon  dan Choi Seung Hee, maka Jin Sa Woomenyembunyikan perasaannya. Kisah cinta segitiga ini sungguh menyulitkanhubungan persahabatan mereka.

 Choi Seung Hee


 Kim Hyun Joon & Choi Seung Hee


Di pihak lain, ada agen dinas rahasia Korea Utara yangdiperintah untuk membunuh Kim Hyun Joon. Kedua agen rahasia tersebut adalah ParkChul Yung dan Kim Sun Hwa. Park Chul Yung adalah seorang pemimpin tim agenrahasia yang rela mati demi kepercayaannya. Ia dikenal sebagai agen yang terusmaju dan tidak akan pernah mundur.

Kim Sun Hwa adalah rekan Park Chul Yung yang jugamendapat perintah untuk membunuh Kim Hyun Joon. Namun hal itu berubah, ketika KimHyun Joon menyelamatkan nyawanya, Kim Sun Hwa menjadi jatuh cinta kepadatargetnya, Kim Hyun Joon. Akibat kejadian tersebut, Kim Sun Hwa dibuang olehnegaranya karena tindakan yang dianggap sebagai pengkhianatan tersebut.

 Kim Sun Hwa & Park Chul Yung


  Park Chul Yung


Kim Sun Hwa


Rupanya Kim Hyun Joon tidak hanya diincar oleh KoreaUtara, negara lain juga memiliki target untuk membunuh agen hebat tersebut. Sebuahorganisasi rahasia di USA, yaitu IRIS memilih pembunuh bernama Vick yangdikenal sebagai pembunuh berdarah dingin dengan kesuksesan membunuh yangsempurna. Vick diberi perintah untuk membunuh Kim Hyun Joon.

 Vick


Kim Hyun Joon memiliki misi yang berat ditangannya,selain tugasnya untuk menjaga keamanan independen, menyelamatkan nyawatokoh-tokoh penting, seperti presiden dan sebagainya. Ia harus bisa menanganiancaman yang datang ke dirinya. Ditengah-tengah ancaman terhadap nyawanyatersebut, ia juga memiliki kendala lain, yaitu masalah asmara. Choi Seung Heedan Kim Sun Hwa, keduanya sama-sama jatuh cinta dengan Kim Hyun Joon.



Masalah belum berhenti di situ, masih ada banyak masalahlain yang harus dihadapi oleh Kim Hyun Joon. Mampukah ia menangani masalahtersebut dengan baik? Pasti Anda penasaran kan? Saksikan aja keterangan lebihlanjutnya di film IRIS. Semoga Anda terhibur dengan film action Korea yang satuini..


Trailer IRIS




Sumber gambar :


No comments:

Post a Comment