Monday, December 26, 2011

Bentuk Kepedulian Google


Sebagaimana telah kita ketahui bahwa Google merupakansalah satu perusahaan raksasa yang ada di dunia ini. Di Indonesia, Googlemenduduki peringkat pertama sebagai Search Engine (mesin pencari) yang palingbanyak digunakan oleh para pengguna internet. Tak hanya itu, berbagai layananGoogle lainnya juga sering digunakan, seperti Blog (Blogspot), Google Mail (Gmail)dan layanan lainnya.

Di tengah-tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini,ternyata tindakan kriminalitas juga masih banyak terjadi. Salah satu bentuktindakan kriminalitas yang menjadi sorotan dunia adalah perdagangan manusia.Tindakan kriminalitas seperti ini sulit untuk diselesaikan tuntas sampai keakarnya, karena melibatkan banyak pihak.




Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap hak asasi manusia(HAM), maka Google turut serta memberantas perdagangan manusia bersamaorganisasi-organisasi lainnya. Google membantu kepada beberapa organisasitersebut untuk kegiatan operasional dan menciptakan koalisi berbagai kelompokAdvokasi yang dipimpin oleh International Justice Mission (IJM) atau MisiKeadilan Internasional.



Selain itu sumbangan dana dari Google rencananya akandigunakan untuk berbagai kepentingan, seperti untuk perjuangan melawan kerjapaksa di negara India, mendanai kampanye di India untuk melindungi dan mendidikorang-orang yang rentan, mendukung kampanye di Amerika agar warga Amerika dapatikut bergerak melawan ketidakadilan seperti perbudakan manusia.

Google memang beberapa kali saya dengan ikut membantudalam berbagai bidang, seperti bidang sosial, pendidikan, teknologi danlainnya. Semoga saja perusahaan besar lainnya juga dapat mengikuti jejak Googleuntuk saling membantu sesama… 





Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment