Tuesday, December 20, 2011

Fitur Baru Aplikasi Google Translate

Salah satu situs yang paling terkenal di Indonesia adalahGoogle dengan urutan kedua setelah situs jejaring sosial Facebook. Sebagai situsmemang Google berada di posisi kedua, namun jika sebagai Search Engine, makaGoogle mendapatkan urutan pertama dari semua situs Search Engine yang banyakdigunakan oleh orang-orang Indonesia.

Google bergerak bukan hanya di Search Engine saja,melainkan juga masuk ke berbagai aspek lainnya, seperti situs jejaring sosialbuatan Google yang bernama Google+, email Google (Gmail), Blog Google(Blogspot) dan berbagai macam lainnya.

Salah satu layanan dari Google yang sering digunakan adalahGoogle Translate, sebuah situs yang dapat menerjemahkan satu bahasa ke bahasalain. Misalnya kita ingin menerjemahkan kalimat yang menggunakan bahasaInggris, kita tinggal masukan kalimatnya dan ubah ke bahasa yang kita inginkan(bahasa Indonesia), setelah itu, kita klik “translate”. Maka hasilnya kalimattersebut akan dikonversikan menjadi bahasa yang kita pilih.



Google Translate karena cukup penting, maka situs tersebuthampir selalu digunakan untuk menerjemahkan. Namun, karena adanya teknologibaru, yaitu Android, maka Google telah memasang aplikasi Google Translate untukAndroid. Aplikasi ini mampu menerjemahkan kalimat dengan menggunakan tulisantangan kita. Sehingga kita tidak perlu lagi untuk mengetik kalimat tersebut,

Yang menariknya, fitur baru Google Translate untuk Androidini dapat mengenali tulisan tangan kita dalam tujuh bahasa yang berbeda. Sehinggadengan menggunakan fitur dari aplikasi tersebut, mak kita dapat lebh mudahmenerjemahkan bahasa, terutama untuk bahasa yang penulisannya agak susah.



Ketujuh bahasa berbeda yang dapat dikenali oleh GoogleTranslate melalui fitur tulisan tangan ini antara lain adalah bahasa Inggris,Cina, Jepang, Itali, Perancis, Jerman dan Spanyol. Saya harap untuk kedepannya,akan ada lebih banyak lagi bahasa yang dapat dikenali melalui fitur tersebut,hehehe….

Semoga dengan perkembangan teknologi ini dapat lebihmembantu memudahkan kita dalam menjalani aktivitas kita sehari-harinya ya…. Selamatberaktivitas :)





Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment