Wednesday, January 25, 2012

Game CS Bisa Dimainkan di Android, Tapi ...


Salah satu game populer dalam versi desktop Counter Strike, memang seakang menghilang begitu saja, meskipun masih ada beberapa diantara gamers yang masih memainkan game ini. Namun kali ini, game dengan genre First-person Shooter (FPS) yang dikenal hanya bisa dimainkan di perangkat PC, kini bisa dimainkan di smartphone Android. Kok bisa?

Developer game asal Rusia yang menamakan diri mereka 4pda Community melakukan 'remake' game Counter Strike 1.6 supaya bisa berjalan di smartphone Android. Hebatnya lagi, developer game ini menggunakan Unity Engine sebuah tools yang digunakan pada konsol game populer seperti XBox 360, Play Station 3, Wii, hingga iPad, iPhone.

Tapi, game Counter Strike ini bersifat portable. Sehingga bagi pengguna Android masih tetap bisa menikmati game ini karena developer game asal Rusia tersebut menyediakan dua versi yaitu 5o untuk ponsel Android 2.0 dan versi 6i untuk ponsel Android 2.3 ke atas yang berbasis ARMv7. Bagi Anda yang tertarik bagaimana prosesnya, bisa mengunjungi xda-developers.com untuk mengetahuinya.

No comments:

Post a Comment