Wednesday, January 25, 2012

Haier Brainwave, Mengendalikan Benda dengan Pikiran

 
Di zaman yang modern ini, perkembangan teknologi semakincanggih. Kita dapat melihat perbedaannya dengan melihat teknologi beberapatahun silam. Salah satu teknologi yang menjadi trend saat ini adalah teknologi touchscreenatau layar sentuh, dimana tidak ada tombol lagi sehingga kita lebih mudah. Kira-kirake depannya akan ada teknologi seperti apa lagi ya.

Penciptaan dan perkembangan teknologi dapat sajaterinspirasi dari berbagai hal. Misalnya dari impian, imajinasi ataupun filmdan lainnya. Mungkin saat ini banyak dari kita mengimpikan akan sesuatu atauberimajinasi tentang beragam hal.

Seperti mengkhayalkan dapat mengendalikan benda atauteknologi dengan otak atau pikiran kita sendiri. Agar dapat lebih menghemat energidan waktu.



Namun di tahun 2012 ini, rasanya imajinasi tersebut mulaidirealisasikan. Berawal dari sebuah TV yang dipamerkan dalam pameran elektronikConsumer Electronic Show 2012 di Las Vegas. Dalam CES 2012 tersebut adateknologi yang dapat membuat kita dapat mengendalikan benda dalam layar TVdengan menggunakan kekuatan pikiran atau otak kita.



TV tersebut adalah Haier’s 58 inci Brain Wave TV, sesuaidengan namanya, teknologi tersebut membuat kita dapat menggerakkan danmengendaikan benda di layar TV dengan menggunakan alat seperti earphone. Alatyang mirip earphone itu dipasang di kepala kita dan ada bagian pad logamkecilnya yang kita pasang di dahi kita.




Layaknya Profesor X di dalam sebuah film Hollywood yangmampu mengendalikan benda dengan pikirannya, di sini dengan bantuan alattersebut, kita dapat menggerakkan dan mengendalikan benda-benda dalam permainandi layar TV.

Misalnya kita sedang bermain pesawat, kita dapatmengendalikan pesawat tersebut dengan pikiran kita sendiri. Mau pesawatnyaterbang ke atas atau turun ke bawah serta beratraksi, dapat kita kendalikandengan otak kita.



Yang jelas, Haier’s 58 inci Brain Wave TV inimerupakan inovasi terbaru dalam perkembangan teknologi dengan kendali pikiran. Mungkinke depannya, kita tak hanya dapat mengendalikan benda dalam permainan di layarTV aja, namun juga dapat mengendalikan benda-benda dan menggerakkannya dalamkehidupan nyata. Seperti khayalan saja yang dapat terwujud.





Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment