Tuesday, July 19, 2011

6 Keunggulan Motorola DROID 3

6 Keunggulan Motorola DROID 3
6 Keunggulan Motorola DROID 3 - Motorola DROID 3 adalah smartphone dual-core OMAP4 dengan Android 2.3 dan dilengkapi dengan versi terbaru dari MotoBlur UI. DROID 3 juga bisa merekam video 1080p menggunakan sensor 8 MP dengan display toucscreen 4 inci dan keyboard QWERTY. Penasaran bagaimana perforama Motorola DROID 3? Berikut review singkatnya:

1. Generasi penerus  DROID terbaik
Jika Anda tidak puas dengan DROID 2 dan lebih menyukai DROID 1 maka sebaiknya kini Anda beralih ke DROID 3. Banyak alasan kenapa DROID 3 lebih baik dari dua pendahulunya itu. Keyboard yang ada telah didesain ulang menjadi 5 baris sehingga mempermudah pengetikan. Layar 4 inci memberikan kenyamanan karena mampu menyajikan area yang lebih luas untuk bekerja dan bereksplorasi dengan Android Gingerbread. Adanya prosesor dual-core juga menjadi jaminan Android device ini bisa bekerja dengan baik. Secara keseluruhan, DROID 3 merupakan upgrade penting dalam segala hal, tidak hanya dari original DROID 1 tapi juga dari DROID 2.

2. Keyboard
Motorola mendesain ulang keyboard DROID menjadi 5 baris. Tidak hanya itu, jarak antar button di keyboard DROID 3 juga lebih renggang sehingga memudahkan dalam mengetik. Semua button sangat empuk sehingga sama sekali tidak menyulitkan saat menekannya.

3. Dual-core
OMAP4 chip memang luar biasa; sangat cepat dalam memproses data. Bahkan versi terbaru MotoBlur sama sekali tidak terasa berat saat dijalankan. Berpindah antar aplikasi dan scrolling dalam list dan webpage terasa sangat halus dan tidak merepotkan. Sepertinya versi terbaru dari MotoBlur telah disempurnakan kode-nya sehingga menghasilkan performa yang luar biasa.

4. Kamera
Kamera di DROID 3 sangat mumpuni. Setelah menggunakannya untuk beberapa kali jepret dan merekan video, Anda akan menyadari bahwa Motorola telah melakukan kerja keras untuk memperbaiki kualitas kameranya. Hal yang sama juga terlihat pada kamera depan, keren!

5. Hardware

Seperti halnya ponsel lain keluaran Motorola, hardware pada DROID 3 ini juga terlihat sangat kokoh tanpa menghilangkan kesan elegan. Display 4 inci qHD sangat berkelas dan berada beberapa tingkat lebih baik dari yang ada di DROID X2 ataupun Atrix 4G.

Di dalamnya Anda bisa menemukan internal storage sebesar 16GB, prosesor OMAP4 dan RAM 512MB. Jika melihat handsets lain milik Motorola yang telah diberi RAM 1GB pastinya jumlah RAM dalam DROID 3 ini bisa disebut kekurangan. Tapi perlu diketahui dengan RAM 512MB, DROID 3 tidak terlihat bermasalah dengan multi tasking dan banyaknya aplikasi yang terinstall. Adanya support prosesor dual-core, microSD card slot, microUSB port dan microHDMI port juga menjadi nilai tambah bagi DROID 3.

6. Software

Android 2.3.4 dipadu denga MotoBlur versi terbaru menghasilkan tampilan yang sangat keren. Meski Blur masih kalah jika dibanding skin milik OEM lain, namun apa yang disajikan DROID 3 ini merupakan terobosan baru dari Motorola yang layak diacungi jempol. Setiap fungsi bekerja lebih halus dibanding ponsel Motorola lainnya meski akan lebih baik lagi jika Motorola mau unlock bootloader suatu hari nanti

No comments:

Post a Comment