Tuesday, July 19, 2011

Android Tempati Peringkat Teratas OS

Android Tempati Peringkat Teratas OS
Android Tempati Peringkat Teratas OS - Tak puas dengan catatan 550.000 aktivasi harian dan 6 milyar download, Android kini kembali melenggang di posisi atas dengan pencapaian barunya. Millenial Media baru-baru ini merilis laporan bulan Juni. Laporan ini mengungkapkan perkembangan Android yang cukup signifikan di pasar. Selama 7 bulan berturut-turut Android menempati peringkat atas pada jajaran sistem operasi mobile, dengan 16 dari 20 perangkat yang dijalankan dengan OS tersebut.

Sementara Apple tetap menjadi produsen perangkat yang teratas, tidak dapat dipungkiri bahwa persentase kumulatif produsen yang menggunakan Android untuk perangkat mereka sangat melebihi jumlah yang diraih Apple. Sangat menarik melihat data yang disajikan, meski demikian, RIM masih memiliki pangsa pasar sebesar 11% dari manufaktur, dan terdapat 3 dari 20 perangkat RIM yang berjalan pada Blackberry OS.

Selain itu, laporan juga menyebutkan data mengenai penggunaan aplikasi mobile. Sebanyak 27% pengguna menghabiskan waktu untuk bermain game, sedangkan 13% menggunakannya untuk musik dan hiburan serta social network.

No comments:

Post a Comment