Monday, July 18, 2011

Cara Menambah dan Menghilangkan Widgets di Android

Cara Menambah dan Menghilangkan Widgets di Android
Cara Menambah dan Menghilangkan Widgets di Android - Widget bisa disebut sebagai salah satu fitur ter-keren di Android devices. Bukan saja Anda sebagai pengguna yang menyukai fitur widget itu, namun developer aplikasi juga merupakan fans dari Android widget. Dengan alasa itulah saat menciptakan aplikasi, mereka tidak lupa untuk menyertakan widget di dalamnya.

Saat install aplikasi, Anda tidak hanya akan mendapatkan aplikasi yang Anda inginkan tetapi juga akan memperoleh widget yang menyertai aplikasi itu. Widget itu kemudian bisa Anda gunakan untuk akses cepat dan mudah pada berbagai fitur aplikasi yang telah Anda install.

Lalu bagaimana cara menambah dan menghapus widget itu? Cukup mudah, karena Android diciptakan dengan segala kemudahan di dalamnya:
1. Tekan agak lama pada bagian kosong di homescreen ATAU tekan ‘menu’ dan pilih ‘add’.
2. Pilih ‘widgets’ lalu biarkan Android bekerja mengumpulkan daftar.
3. Pilih ‘widget’ dari daftar dengan cara tap. Sejumlah aplikasi yang memerlukan setting manual akan secara otomatis memunculkan pengaturan itu jika diperlukan.

Setelah proses di atas Anda dapat memindahkan widget dengan cara menekan lama pada salah satu widget dan drag ke tempat yang Anda maksud. Widget dapat dihapus dari homescreen dengan menekan lama pada widget lalu drag ke atas, atau bawah, tergantung pada launcher. Tunggu sampai berubah menjadi merah, lalu lepaskan. Dengan cara itu widget telah terhapus.

No comments:

Post a Comment