Monday, July 18, 2011

Facebook Mengambil Alih Snaptu


Facebook Mengambil Alih Snaptu - Mobile application Snaptu kini telah beralih tangan. Aplikasi ponsel ini diakuisisi Facebook dengan harga $70 juta. Kabar tentang akusisi Facebook terhadap Snaptu ini pertama kali muncul di situs-situs Israel, mengingat Snaptu memang berbasis di Israel.

Jika Anda memakai Snaptu di ponsel, maka seperti itulah fungsi Snaptu. Teknologinya didesain untuk memberikan layanan web seperti akses Facebook, Twitter dan Linkedln pada semua ponsel. Aplikasi berbasis Java itu telah dibuat sedemikian rupa sehingga fitur-fitur yang ada di berbagai aplikasi smartphone bisa dijalankan pada ponsel biasa. Hal itu tentu saja sangat menguntungkan user yang tidak memakai smartphone.

Sebelumnya Facebook memberikan ijin pada Snaptu untuk menciptakan fitur Facebook yang memungkinkan aplikasi itu bisa berfungsi layakanya aplikasi pada smartphone. Fitur yang dimaksud termasuk contact syncing dan homescreen yang menyerupai aplikasi social nerwork di iPhone dan Android. Dan alasan Facebook untuk memilih Snaptu adalah karena Snaptu memiliki teknologi yang bisa support lebih dari 2500 macam ponsel berbeda.

No comments:

Post a Comment