Tuesday, July 19, 2011

Magictile, Tablet Froyo Keluaran India

Magictile, Tablet Froyo Keluaran India
Magictile, Tablet Froyo Keluaran India - India yang berpotensi menjadi salah satu raksasa teknologi mendatang ini pun mulai menjajal bersaing dengan produksi tablet lainnya. Hal ini dibuktikan oleh sebuah perusahaan product engineering, EAFT yang baru saja memproduksi tablet yang mereka sebut Magictile.
 
Jika Anda mencari tablet modern, bisa jadi Magictile adalah salah satu pilihannya. Tablet ini memiliki NVIDIA Tegra 2 untuk chip dan touchscreen 10 inci. Berbagai fitur yang diharapkan pada tablet modern pun tersedia, seperti 1080p video playback, USB port, Wi-Fi dan HDMI port.
Meski tampak luar cukup baik, namun masalah utama terletak pada sistem operasi yang sudah usang. Android 2.2 adalah OS yang cukup baik, namun sudah dirancang untuk smartphone. Hal ini membuatnya agak ?sempit? untuk perangkat tablet 10 inci. Smartphone memiliki layar 4 s/d 5 inci, dan untuk mengaplikasikannya ke layar yang lebih besar agaknya menimbulkan sejumlah kesulitan.

Masalah lain pun muncul terkait dengan harga yang dibandrol untuk tablet buatan India ini. Saat ini Magictile dilempar ke pasar dengan harga 29.990 rupe atau setara dengan $675. Padahal kebanyakan tablet dengan high quality hanya berkisar $500, termasuk iPad yang memiliki harga tidak jauh dari kisaran tersebut.

No comments:

Post a Comment