Friday, July 15, 2011

BlackBerry TV Tantang Apple dan Google TV?

BlackBerry TV

BlackBerry TV Tantang Apple dan Google TV - Daya tawar Research In Motion (RIM) tampaknya akan lebih lengkap dengan kehadiran produknya yang satu ini. RIM dikabarkan tengah membuat perangkat bernama BlackBerry TV yang akan turut meramaikan ranah TV digital.

Pembesut BlackBerry ini ingin menghadirkan lebih banyak konten internet selain melalui smartphone dan tablet. Maka, perangkat TV digital yang menampilkan konten pada layar yang lebih besar menjadi jawabannya.

Meski belum dikonfirmasi kebenarannya oleh RIM sendiri, seperti dikutip dari Slashgear, Jumat (15/7/2011), perangkat ini sudah disebut-sebut akan menyaingi Apple TV dan Google TV.

Namun tak seperti Apple TV dan Google TV yang menyasar konsumen rumah tangga, perangkat milik RIM ini akan ditujukan bagi kalangan enterprise. Mengutip narasumber internal RIM yang enggan disebutkan namanya, BlackBerry TV akan menggunakan software QNX.

Fitur-fitur yang terdapat pada BlackBerry TV di antaranya BlackBerry Presenter, yakni aksesori yang memungkinkan pengguna smartphone BlackBerry mengirimkan presentasi PowerPoint mereka secara wireless ke TV.

Untuk saat ini, belum ada lebih banyak informasi mengenai spesifikasi detail BlackBerry TV. Yang pasti kehadirannya akan mengusik rencana Apple TV dan Google TV.

No comments:

Post a Comment