Saturday, July 16, 2011

Facebook Credits Mulai Dikenalkan di Indonesia

Facebook Credits Mulai Dikenalkan di Indonesia

Facebook Credits Mulai Dikenalkan di Indonesia - PT. Lyto Datarindo Fortuna, publisher online games entertainment meluncurkan sistem pembayaran Facebook Credits dengan menggandeng Live Gamer, selaku pihak resmi yang ditunjuk Facebook untuk wilayah Indonesia.

"Facebook sejak tanggal 1 Juli resmi memberlakukan sistem payment-gateway Facebook Credits untuk semua social games yang ada di jejaring sosial tersebut. Live Gamer adalah pihak resmi asal Korea yang ditunjuk oleh Facebook untuk menangani Facebook Credits wilayah Indonesia," ujar Andi Suryanto, Direktur Lyto, di Jakarta, Sabtu (16/7/2011).

Andi mengatakan bahwa dengan kerjasama ini, pengguna Facebook di Indonesia dapat menggunakan Facebook Credits untuk memainkan game maupun aplikasi yang ada di Facebook.

Facebook Credits sendiri berupa kartu prabayar yang dijual oleh pihak Lyto kepada para pengguna. "Sama seperti kartu prabayar Game-On yang sebelumnya dijual oleh Lyto untuk game-game online terbitan Lyto," kata Andy.

Andy menjelaskan bahwa kartu Facebook Credits ada tujuh pilihan harga, yakni Rp2500, Rp5000, Rp10 ribu,Rp20 ribu, Rp35 ribu, Rp65 ribu dan Rp75 ribu. "Kartu Facebook Credits juga bisa digunakan untuk game-game online dari Lyto lainnya," katanya.

Selain itu, Direktur Lyto tersebut juga mengatakan bahwa distribusi kartu-kartu Facebook Credits sudah ada di 67 kota di seluruh Indonesia. "Kesemuanya kami distribusikan melalui warnet-warnet dan beberapa toko game," ungkap Andy.

Sementara untuk penjualan Facebook Credits, Andy mengatakan bahwa saat ini belum bisa menentukan target. "Karena hal ini masih baru, jadi masih banyak yang harus kita pelajari dulu," ungkapnya.

Facebook Credits merupakan mata uang virtual Facebook yang digunakan untuk mengakses game dan aplikasi berbayar di Facebook. Sementara kartu prabayar Game-On merupakan salah satu produk dari Lyto untuk memainkan game-game online yang didistribusikan oleh mereka.

Jadi Facebook Credits di Indonesia merupakan versi upgrade dari kartu Game-On, meski secara fungsionalitas hampir mirip.

No comments:

Post a Comment