Tuesday, October 25, 2011

Belajar Hidup dari Film "The Three Musketeers"


Kemarin sore saya jalan-jalan ke Plaza Senayan XXI untukmenonton film 3D yang terbaru. Sesampainya di sana, ternyata hanya ada satu doangfilm 3D nya, yaitu film The Three Musketeers. Film The Three Musketeersmerupakan film yang banyak memiliki hikmah dan inspirasi yang menarik buatkehidupan kita. Banyak makna mengenai kehidupan yang terkandung di dalam filmtersebut. Diantaranya adalah mengenai makna cinta tanah air dan persahabatan.

Saya menonton film 3D The Three Musketeers ini denganmembayar tiket masuk seharga Rp 35.000 saja, lebih murah dibandingkan denganharga tiket masuk Plaza Senayan XXI ketika sedang hari libur, terutama untukmenonton film 3D. kemudian saya langsung duduk dan menonton film The Three Musketeersini.


Di zaman dulu, negara perancis memiliki pasukan pengawalraja yang dikenal dengan nama Musketeers. Ketiga musketeers tersebut bernamaAramis, Athos dan Porthos. Makna rasa persahabatan ditunjukkan oleh ketigaorang musketeers yang selalu setia membela negaranya. Hal ini ditunjukkanketika seseorang kardinal Richelieu ingin melakukan kudeta terhadap Raja Louis.Alih-alih sudah tidak bergunanya para musketeers sehingga Richelieumemerintahkan dibubarkan aja the musketeers itu.


Hingga pada suatu hari, ketiga musketeers bertemu denganseorang pemuda bernama D’Artagnan. D’Atagnan belum tahu kalau ketiga orang yangada di hadapannya adalah para musketeers, kemudian iapun menantang ketiga orangtersebut dalam duel pedang.



Namun ketika sedang terjadi duel, ternyata munculRochefort, utusan Kardinal Richelieu untuk menangkap ketiga orang musketeerstersebut.

Melihat sendiri kejadian itu, membuat D’Artagnan beralihpihak membantu para musketeers tersebut. Apalagi kini dia udah tahu bahwaketiga orang tersebut merupakan pasukan pengawal raja. Ternyata D’Artagnan jugahandal memainkan pedangnya, rupanya D’Artagnan merupakan anak dari salahseorang musketeers yang pernah dibunuh oleh Rochefort pada dahulu kala. Sekarangmereka berempat melawan Rochefort dan anak buahnya, mereka pun menang danberhasil mengusir para penjahat tersebut.


Semenjak hari itu, mereka berempat selalu kompak, apalagiketiga musketeers ini juga baru tahu bahwa D’Artagnan adalah putera seorangmusketeers yang terkenal. Sayang beberapa hari kemudian, Rochefort balas dendamdengan menangkap D’Artagnan. D’Artagnan yang tertangkap kemudian langsungdibebaskan oleh Aramis, Athos dan Porthos.


Rencana jahat kudeta kardinal Richelieu pun segera merekaberempat ketahui. Ternyata rencana jahat kardinal Richelieu ini dapatmengakibatkan terjadinya perang antara Inggris dan Perancis. Mereka segerapergi untuk menyelamatkan nasib Raja Louis dan menghindari terjadinya perangyang akan banyak menimbulkan korban tak bersalah ini.

No comments:

Post a Comment