Wednesday, October 19, 2011

BlackBerry di Indonesia Kalahkan iPhone

Salah satu gadget yang sedang populer di Indonesia adalahBlackBerry. Ponsel tersebut menjadi trend di tangan banyak orang Indonesiakarena ada fitur Messengger nya yang diberi nama BlackBerry Messengger. Dengan fiturBlackBerry Messengger atau yang disingkat BBM, para pengguna BlackBerry dapatmelakukan chat secara langsung dengan mengetahui pin BlackBerry yang lainnya. Tetapisaya bukanlah pengguna BlackBerry.

Walaupun iPhone 4S kini sedang booming katanya danpenjualannya memecahkan rekor lagi, tapi kayaknya di Indonesia hampir nggak adarespon apapun mengenai Smartphone Apple ini. Sejauh yang saya tahu dan sayatemui, kebanyakan orang lebih suka menggunakan BlackBerry dibandingkan denganiPhone, alasan terbanyak adalah karena udah banyak teman dan keluarga yangmenggunakan BlackBerry.


Pihak BlackBerry pun semakin antusias meningkatkanpelayanannya. RIM juga telah meluncurkan sistem operasi terbaru yang dinamakanBBX dengan platform QNX yang akan digunakan di Smartphone dan TabletBlackBerry.

Indonesia memang kebanyakan orangnya sudah menggunakanBlackBerry ditambah dengan layanan BBM tersebut, sehingga mereka asyik dalamchat di dalam layanan tersebut. Hampir sepanjang hari, setiap waktu saya melihatada aja orang yang autis dengan BlackBerry nya.


Autis para pengguna BlackBerry semakin menjadi tatkalamereka asyik bercengkrama dengan teman dan grup di BlackBerry Messengger. Bahkansaya pernah membaca di Kompasiana bahwa ada seorang ibu yang sangat autisdengan BlackBerry nya hingga tidak memperdulikan yang lain, termasuk jugabayinya yang masih kecil. Akibat autis dengan BlackBerry tersebut, bayi sangIbu tewas tertiban bantal karena tidak adanya perhatian dan kasih sayang dariIbu yang sedang keasyikan BlackBerry tersebut.
 


Semua hal, tak terkecuali gadget sebaiknya diperhatikankeseimbangan dan fungsinya. Jangan terlalu asyik dengan sesuatu hal tanpamemperdulikan hal yang lainnya. Gadget memang baik untuk kita, dan memudahkankita dalam perkembangan teknologi ini. Tapi kadang kita yang menggunakannyadengan kurang baik. Saran saya adalah pergunakan gadget dengan bijak ya…




Sumber gambar :



No comments:

Post a Comment