Monday, October 17, 2011

Serunya Nonton "The Smurfs 3D" di Epicentrum XXI


Kemarin saya diajak oleh teman saya untuk menontonseperti biasa, kemudian kami mencari bioskop yang terdekat waktu itu, jadi kamipilih di daerah Kuningan, yaitu di Epicentrum XXI. Temen saya itu walaupun udahdewasa, tapi pikirannya dan kesenangannya masih seperti anak-anak, sesampainyadi sana, kami akhirnya menonton film The Smurfs. Karena kami datangnya pas harilibur, yaitu hari sabtu, maka harganya agak mahal, apalagi buat yang 3D, hargatiket masuknya sebesar Rp 50.000 per orang. Yah, karena saya diajak, sayaditraktir dong, nggak modal, hehehehe….

Awalnya saya merasa bosan karena saya kurang senangdengan film kartun, lagian animasi seperti ini kan buat anak-anak. Tapibeberapa lama ketika saya menonton film The Smurfs tersebut, ternyata filmnyaasik juga, seru dan juga banyak actionnya juga. Saya jadi teringat dengan filmAlvin and The Chipmunks gara-gara menonton film ini.

Dalam film The Smurfs ini, ceritanya berkisah tentangkehidupan para Smurfs, awalnya mereka hidup dengan bahagia dan damai di desa,hingga suatu waktu ada seorang penyihir jahat bernama Gargamel yang inginmeningkatkan kemampuan sihirnya dengan menangkap para Smurfs. Mereka akanditangkap dan dikejar oleh penyihir tersebut, Gargamel merupakan penyihir yangmemiliki postur tubuh tinggi seperti manusia, sedangkan Smurfs memiliki posturtubuh yang berukuran kecil, mungkin seukuran hamster.



Ketika desa Smurfs dihancurkan oleh Gargamel, para Smurfspun kabur ke berbagai tempat. Ada 5 Smurfs yang pergi nyasar ke suatu goahingga akhirnya menerobos portal dimensi yang bersambungan dengan dunia manusianyata. Hingga akhirnya para Smurfs tersebut berada di tengah-tengah keramaiankota New York. Yang pasti tentu saja para manusia pun heran dengan bentuk dansegalanya tentang Smurf ini.

 
Namun beruntung kehidupan kelima Smurfs karena merekasecara tidak sengaja bertemu dengan Patrick Winslow ketika ia sedang membuakotak kardusnya yang ternyata di dalamnya ada kelima Smurfs tersebut. AwalnyaPattrick agak terkejut dan sempat marah karena ada Smurfs namun ternyata istriPattrick yang bernama Grace justru menyayangi para Smurfs. Akhirnya merekaberdua memutuskan untuk merawat kelima Smurfs malang tersebut.





Berikut ini adalah beberapa daftar karakter yang ada didalam film The Smurfs. Sebenarnya seluruh karakter The Smurfs ada sebanyak 105,jadi banyak banget dan saya nggak bisa jelasin satu persatu secara detail.

Yang pertama adalah Papa Smurf, seorang pemimpin Smurf. Ciri khas Papa Smurf adalahkostumnya yang menggunakan pakaian berwarna merah dan janggut putih, sepertihalnya dengan sinterklas. Papa Smurf adalah orang yang mampu dan ahli dalammembuat mantra serta ramuan sihir.


Kedua adalah Smurfette yaitu Smurf wanita yang diciptakan olehpenyihir Gargamel. Smurfwanita ini memiliki rambut pirang. Smurfette merupakan Smurf wanita pertamayang ada di dalam karakter The Smurfs, hingga akhirnya diciptakan Sassette,Smurf wanita lainnya untuk melayani Smurfette.


Ketigaadalah Clumsy Smurf merupakan Smurf yang memiliki sifat agak bodoh namunramah. Hobi Clumsy Smurf adalah mengoleksi batu, ciri khasnya adalah denganmenggunakan pakaian yang longgar dan berpenampilan lucu atau canggung.




Keempat adalah Grouchy Smurf adalah Smurf yang paling banyakomong, karena sedikit-sedikit ada aja yang dia gerutuin, ciri khas Smurf yangsatu ini adalah ocehannya atau slogannya yang selalu membenti, misalnya “Akubenci batu”,  “Aku benci kacamata”, “Akubenci penyihir”,  “Aku benci ……… “. 

Kelima adalah Gutsy Smurf, yaitu seorang Smurf yang palingberani, khususnya berani untuk kesalahan. Ciri khas dari Gutsy Smurf  adalah ia menggenakan kostum rok skotlandia.





Dan yang terakhir adalah Smurf yang paling pintar, yaitu Brainy Smurf. Brainy Smurf menganggap dirinya paling cerdas di desa dan ahli dalam segala hal, namun upaya dia untuk membantu dalam situasi tertentu malah menyebabkan lebih banyak masalah. Brainy Smurf merupakan asisten dari Papa Smurf, kadang ia sering berpikir bahwa dia dapatjuga memberikan perintah sebagai wakil dari Papa Smurf. Ciri khasnya adalah menggunakan kacamata dan sering membawa buku.


Clumsy Smurf, Grouchy Smurf, Papa Smurf, Smurfette, Gutsy Smurf, Brainy Smurf
 
Lalu bagaimana kelanjutan hidup paraSmurfs tersebut? nah, makanya saksiin aja film The Smurfs, apalagi film 3D nyadi The Smurfs 3D. Kalo di Epicentrum XXI, harga tiket masuk film 3D seharga50.000 per orang untuk hari libur. Saksiin aja serunya pertualangan para Smurfsdan aksinya di film The Smurfs. Pastinya kita nggak bakalan nyesel nonton filmThe Smurfs, oke… Have a nice day ya….

 

Sumber : 



No comments:

Post a Comment