Tuesday, October 18, 2011

Tips Mengoptimalkan Smartphone Android

Saat ini sudah banyak teknologi yang terus semakinberkembang di dunia, terutama dalam bidang komunikasi, yaitu ponsel. Yang sekarangsedang menjadi trend dan booming adalah kehadiran Smartphone dan BlackBerry.Ponsel yang berbasis Android sangat disukai dan diidamkan oleh banyak orang,termasuk juga oleh saya, karena adanya banyak fitur dan layanan lainnya yangmenarik dan lebih bagus dari yang lainnya.

Namun ada sebagian orang yang sudah memilki smartphoneAndroid, tapi masih hanya digunakan seperti biasa pada umumnya tanpamenggunakan fitur yang dimiliki dalam layanan tersebut. Padahal di dalamAndoroid ada banyak yang menarik. Supaya kita yang memiliki Smartphone Androidbisa memanfaatkan sebaik-baiknya dengan optimal, ada beberapa hal yang dapatkita lakukan.


Sebagaimana yang kita ketahuibahwa Android merupakan OSatau sistem operasi dari Google, jadi kita membutuhkan email yang dari Googlealias Gmail buat menggunakan banyak fitur yang tersedia di dalam SmartphoneAndroid kita. Kalau kita belum punya, kita tinggal bikin aja di www.Gmail.com.kalau kita sudah punyaalamat Gmail, nantinya kita akan lebih mudah untuk mengakses fitur yang adakaitannya dengan Google, seperti Android Market misalnya.
Di Android Market, kita bakalan banyak menemukan aplikasiyang hampir semuanya keren. Untuk lebih seleksi dan menurut kita yang palingbagus, cara carinya cukup mudah kok, kita bisa mulai cari aplikasi dari yangratingnya tinggi. Secara logikanya kan, kalau aplikasi yang semakin banyakbintangnya pasti semakin bagus dibandingin yang lainnya, walaupun belum tentu absolute.



Saat kita sedang menggunakan Smartphone Android kita, adabaiknya jika kita mengaktifkan fitur Underclock, yaitu fitur yang dapatmembantu untuk menghemat penggunaan baterai kita sehingga baterai kita bisalebih irit.


Informasi di atas hanya sekian dari beberapa caramengoptimalkan Smartphone Android kita, jika Anda punya informasi lainnya,silahkan berbagi dengan kami….

No comments:

Post a Comment