Sunday, October 16, 2011

Tahukah kamu kalau POLYTRON merupakan produk indonesia?


Smartphone Buatan POLYTRON


Banyak yang berfikir bahwa POLYTRON merupakan produk buatan luar negri, ya kenyataannya memang banyak orang yang mengira demikian.
tetapi kenyataannya POLYTRON merupakan produk elektronik asli buatan indonesia, Sejarah polytron dimulai pada tanggal 16 mei 1975, saat pemilik pabrik rokok pt djarum kudus mendirikan perusahaan dengan nama PT. Indonesia Electronic dan dengan modal awal sejumlah Rp.50Jt. merekrut 14 perempuan lulusan smea dan sma pada awalnya untuk diberikan pelatihan menyoder dan menggunakan produk dari Philips sebagai bahan uji coba sampai akhirnya memiliki tren sendiri di bidang elektronika. POLYTRON sendiri memiliki arti POLY yang artinya Banyak dan Tron yang singkatan dari Elektronika. jadi POLYTRON adalah sekumpulan barang-barang elektronika.
Keterangan dari wikipedia
Polytron dirikan 16 Mei 1975 di Kudus dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering, kemudian 18 September 1976 berubah nama menjadi PT. Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh Polytron ialah televisi, radio dan masih banyak lagi.
Polytron memiliki 2 pabrik masing-masing di Kudus seluas 70.000 m2 dan di Sayung Semarang 130.000 m2 (merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah) dengan karyawan lebih dari 6.000 orang, 11 kantor perwakilan, 5 authorized dealer, 50 service centre yang meliputi seluruh Indonesia.
Masih gak percaya juga kalau Polytron merupakan produk dalam negri? langsung aja deh kesumbernya biar lebih yakin http://www.polytron.co.id/ , http://id.wikipedia.org/wiki/Polytron

No comments:

Post a Comment