Monday, October 24, 2011

Layanan Internet Gratis di Pesawat


Belakangan ini memang teknologi di pesawat yang ada diIndonesia kurang baik dibandingkan dengan teknologi dari negara lainnya. Salah satualasannya adalah di bidang teknologi yang juga menjadi kendala bagi kita,sebenarnya bukan hanya di Indonesia aja, di negara lainnya juga mengalamikendala yang sama, yaitu dibidang teknologi.

Teknologi dalam pesawat kini semakin ditingkatkan,beberapa pesawat Boeing di Amerika telah menggunakan Android untuk hiburan penumpangnya.Kini mengikuti kesuksesan yang telah dipelajari dari Amerika, Indonesia jugabersiap untuk menggunakan teknologi dalam pesawat, yaitu dengan hadirnya Wi Fidi pesawat Garuda.



Dengan hadirnya teknologi tersebut, yaitu penggunaan WiFi di dalam pesawat pasti akan memudahkan kita jika ingin menggunakan internetdalam pesawat tersebut. Sayangnya dengan menggunakan WiFi di dalam pesawat adabeberapa tantangan yang harus dipertanyakan.

Pertama, bukankah seharusnya di dalam pesawat tidak bolehonline?
Hal ini merupakan salah satu tantangan yang bertentangandengan masalah keamanan dan keselamatan penumpang pesawat terkait denganpenggunaan teknologi.


Kedua, gratiskah wifi dalam pesawat tersebut?
Seandainya hal pertama, yaitu diperbolehkannya online didalam pesawat, maka untuk menggunakan wifi, mungkin kita membutuhkan aksesmasuk dan penggunaan. Akan tetapi timbul pertanyaan dalam benak saya, apakahwifi ini gratis atau berbayar. Pasalnya penggunaan wifi yang berbayar malahkurang disukai oleh penumpang. Lebih baik kalau bisa mereka menggunakanjaringan mereka sendiri untuk dapat mengakses online.


No comments:

Post a Comment