Monday, October 10, 2011

Fungsi iPad untuk Militer


Berita tentang meninggalnya Steve Jobs langsung terdengarke seluruh pelosok dunia, tak terkecuali saya yang sedang asik berseluncur didunia maya ini juga telah mengetahui berita tentang kepergian sang innovator tersebut.Bagi saya, Steve adalah orang hebat yang turut berperan banyak atas perubahanteknologi yang kita rasakan saat ini.

Salah satu hasil karya sang maestro Apple tersebut yang kinisedang menjadi gadget idaman adalah iPad. Sebuah Tablet PC yang pertama kalidiluncurkan pada tahun 2010 kemarin. Fungsinya sama seperti Tablet PC lainnya,yang intinya sebagai eBook atau buku digital, namun juga memiliki banyakkelebihan dibandingkan dengan netbook, diantaranya adalah praktis, karenabentuknya yang slim dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana.




Dari situs yahoo,saya melihat kabar juga bahwa iPad kini dijadikan gadget oleh militer, tepatnyamiliter Amerika. Para petinggi militer menggunakan iPad sebagai tempat untukmenyimpan dokumen rahasia, karena mereka sudah kewalahan terhadap aksipembobolan akses. Salah satunya adalah Jenderal Martin Dempsey yang menggunakaniPad untuk membaca dokumen dan laporan intelijen.


Memang gadget iPad ini secara resmi katanya tidak bisamasuk ke dalam sistem internet militer (SIPRnet), jadi mereka menggunakannyasecara offline dengan berita informasi terupdate. Namun ada juga yang bilangbahwa tidak ada yang aman di dunia maya, karena akan selalu ada hacker yangakan menerobos sistem. Jadi apakah iPad lebih aman?


Setidaknya dengan menggunakan iPad sebagai tempatmenyimpan berbagai dokumen, kita bisa lebih menghijaukan alam karena kita tidakperlu lagi menghabiskan banyak pohon untuk ditebang dan diproduksi menjadikertas yang dapat menjadi sampah. Dengan iPad kita bisa turut melestarikanlingkungan alam. 



Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment