Wednesday, October 5, 2011

Steve Jobs Meninggal Setelah iPhone 4S diluncurkan

Steve Jobs, Pendiri dan CEO Apple Meninggal



Salah seorang pendiri sekaligus CEO Apple yang memiliki jasa besar dalam perkembangan Apple Inc hingga bisa sukses seperti sekarang ini salah satunya berkat peran aktif dari seorang Steve Jobs. Pendiri serta CEO Apple itu telah berjuang untuk menyelamatan perusahaan Apple dari kebangkrutan, hingga akhirnya Steve Jobs menjadi pahlawan dari perusahaan dengan lambang buah apel tersebut.



Steve mulai mengawali kejayaan Apple Inc dengan peran Steve Wozniak, temannya yang merupakan salah seorang penggemar elektronik dan gadget. Produk awal yang dihasilkan adalah komputernya yang ternyata menjadi terkenal dan penting di berbagai perusahaan. Kemudian Apple pun terus maju dan berkembang, berbagai karya dan produk dihasilkan dari ide brilian Steve seperti proyek Lisa misalnya, namun sayang karena ada perseteruan dengan Presiden Apple, Steve keluar dari proyek Lisa ini.

Selain proyek Lisa, Steve menciptakan produk lainnya, seperti NeXT Cube, NeXTSTEP, iPod, iPhone, MacBook, dan bahkan salah satunya adalah tablet iPad.


iPod merupakan sebuah gadget pemutar media digital yang bisa memainkan dokumen dengan format MP3, WAV, AAC/M4A, Protected AAC, AIFF, Audible audiobook, dan Apple Lossless. iPod generasi pertama berfungsi khusus hanya sebagi perangkat pemain musik. Pembaharuan firmware selanjutnya menambahkan fungsi PDA: Perangkat tersebut kemudian bisa menyimpan informasi dari buku alamat dan piranti lunak iCal yang ada di dalam Macintosh yang dipakai oleh penggunanya.


Kemudian iPhone merupakan gadget ponsel yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail, koneksi jaringan internet untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Tampilannya juga bisa menggunakan fitur layar sentuh atau touchscreen.


Selanjutnya adalah Tablet iPad, yaitu sebuah gadget terbaru yang diluncurkan oleh Apple dengan fungsi utama sebagai e-Book Reader. Dengan iPad kita bisa leluasa membaca e-book dimanapun dan kapannya. Selain sebagai e-Book reader, iPad juga bisa berfungsi sebagai mana layaknya sebuah Tablet PC, kita bisa mendengarkan musik, nonton film, mengakses facebook, twitter dan kegiatan surfing di online.

Langkahnya untuk terus berkembang dan maju tidak akan ada yang bisa menghalangi, hanya ada satu hal yang mengharuskan dia untuk berhenti melangkah, yaitu penyakit kanker yang selama ini diderita oleh Steve Jobs. Kanker tersebut adalah penyakit kanker pankreas.


Bertahun-tahun sudah Steve melawan penyakit kanker tersebut, namun sayang kemarin malam Steve dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker tersebut. Steve Paul Jobs lahirdi San Francisco pada tanggal 24 Februari 1955 dan meninggal dunia di usianya yang ke 56 pada tanggal 5 Oktober 2011, sehari setelah peluncuran resmi smartphone iPhone 4S. Steve meninggal karena penyakit kanker pankreas yang selama ini dideritanya. Produk Apple kini menjadi salah satu peninggalan berharga dari kepergian Steve Jobs.



Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment