Saturday, October 1, 2011

Tutorial Partisi memori internal HIS7

Bismillahirrahmanirrahim

dengan memori bawaan sebesar 8gb saya rasa udah cukup lah buat kk2 sekalian memasukan berbagai data ke ideos s7 nya,tapi ada baiknya kita partisi internal ideos karena di custom rom slim v3 by trizet sudah di masukan a2sd jadi bisa kita bagi2 seberapa besar memori utk menyimpan aplikasi2 yg terinstall dan berapa utk menyimpan data2 game atau yg lainya,sebenarnya cara partisinya tidak berbeda jauh dengan mempartisi memori galaxy mini,hanya saja di rom v3 yg terbaca adalah ext4. klo mau baca2 dlu buka dimari : partisi memori mini

step :

1.colokan ideos s7 ke kompi,ada baiknya utk mencopot micro sd yg kk pakai di HIS7 supaya nantinya tidak tertukar antara memori internal dan external

2.buka mini tool partition wizard(kalo bisa yg terbaru)


3.delete disk internal HIS 7

4.Create>pilih fat32>primary>kasih nama INTLSD1>sebesar 5.5Gb>ok

5.Create>pilih ext4>primary>kasih nama ext4>sebesar sisa yg ada di disk itu>ok

6.apply

ss internal HIS 7 yg sudah terpartisi :

Image Hosted by ImageShack.us


yang bawah itu memori external ideos s7 saya,yg atas internalnya

note :
-tidak semua huawei ideos s7 mempunya memori internal,jadi hati2 lah sebelum membeli

-sebenarnya saya mempartisi sama persis dengan yg saya lakukan di galaxy mini,tp entah mengapa setelah saya install rom slim v3 partisian ext2 dan linux swap berubah menjadi ext4,jadi saya buatkan tutorial langsung menjadi ext4

-utk install custom rom v3 insya Allah akan saya posting secepatnya

No comments:

Post a Comment